KAI Daop 3 Cirebon Lakukan Ini Saat Peringatan Detik-Detik Proklamasi

KAI Daop 3 Cirebon Lakukan Ini Saat Peringatan Detik-Detik Proklamasi

CIREBON - Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus juga digelar di seluruh stasiun KA yang berada di wilayah KAI Daop 3 Cirebon.

Tepat pukul  10.17 WIB Selasa (17/8), penumpang kereta api dan para pegawai PT KAI Daop 3 Cirebon berikut masyarakat yang berada di sekitar stasiun diminta menghentikan kegiatannya sementara waktu untuk berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna guna memperingati kemerdekaan Indonesia.

 “Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Indonesia, kami (PT KAI Daop 3 Cirebon) melaksanakan serangkaian kegiatan Peringatan Detik-detik Proklamasi di seluruh stasiun yang masuk wilayah kerjanya, seperti yang dilakukan di Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Jatibarang,” ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon kepada radarcirebon.com.

Baca juga: Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-76, BRI Beri Beasiswa Bagi 1.800 Anak Tenaga Pendukung Kesehatan

Di Stasiun Cirebon Prujakan misalnya, Suprapto mengatakan, kegiatan dimulai dengan dibunyikannya sirine, diperdengarkannya suara Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno saat membaca naskah Proklamasi Kemerdekaan RI.

Kemudian pengumandangan lagu Indonesia Raya, yang diikuti dengan penghentian setiap aktivitas untuk mengajak seluruh penumpang KA, pengunjung, porter dan masyarakat di sekitarnya berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna.

\"Selain melakukan upacara seremonial, PT KAI Daop 3 Cirebon juga melaksanakan pemberian berbagai souvenir menarik dengan nuansa merah putih berupa kaos, bendera kecil, pin, tas dan masker kepada para penumpang di stasiun maupun yang ada di dalam kereta api,” katanya.

Baca juga: Naik Kereta Masih Bersyarat, Stasiun Cirebon Sediakan Vaksin Gratis

“Di Momen HUT ke-76 Indonesia ini, KAI Daop 3 Cirebon selalu berkomitmen untuk dapat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” lanjutnya.

Sementara itu, Sovie salah satu penumpang KA Bengawan relasi Jakarta-Purwosari mengaku senang bisa mengikuti upacara detik-detik Proklamasi.

“Saya merasa senang dan terharu dengan mengikuti rangkaian upacara peringatan HUT RI di stasiun Cirebon Prujakan ini. Terasa kita seperti satu saudara, dimana semua orang yang ada di stasiun semuanya berpatisipasi dan menunjukan rasa kebersamaannya,” singkatnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: